Selasa, 23 Oktober 2012

Yohanis 14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

Yohanis 14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Penjelasan : Yohanis 14:20 a. Pada waktu itulah kamu akan tahu : Semua roh manusia akan dibangkitkan dan semua mata memandang dan melihat kebenaran b. Bahwa Aku di dalam Bapa-Ku : Aku adalah TUHAN YESUS KRISTUS, sebab TUHAN itu Roh, dan semua mata memandang dalam kemuliaan dalam Roh TUHAN. Yohanis 14:19 Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup. c. Dan kamu di dalam Aku : Roh Kebenaran di dalam Roh TUHAN. Roh Kebenaran adalah kamu,sebab roh manusia masing-masing dipimpin oleh satu Roh, yaitu Roh Kebenaran. Yoh 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Roh TUHAN adalah Aku. d. Aku di dalam kamu : Roh Kudus didalam roh manusia. Sebab Roh Kudus yang ada didalam roh manusia itu yang memberikan kehidupan senantiasa hidup dalam penyembahan selalu mengucapkan KUDUS KUDUS KUDUS di dalam kebenaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar